Search

Follow Us @soratemplates

Selasa, 15 Maret 2016

Home Sweet Home ~ Rumahku Surgaku


            Haloo para kawan seperantauan.. masihkah kalian merasa rindu untuk pulang ke kampung halaman? Kalo iya, berarti sama. Saya pun begitu, meskipun istilahnya sudah krasan tinggal di perantauan tapi tetap saja rasa rindu akan indahnya kampung halaman selalu terbayang-bayang. Apalagi kalau sudah lama tidak pulang, pasti kerinduan itu akan memuncak. Bagi kita, termasuk saya juga yang masih baru pertama kali merasakan tinggal jauh dari orang tua, rasanya tuh nggak enak banget. Home sick, bawaannya pingin pulang, kadang merenung sendiri di kosan membayangkan betapa enaknya tinggal di rumah bersama keluarga, membayangkan enaknya makan di rumah, dan lain-lain. Bagi kalian yang sedang merantau demi menuntut ilmu ataupun bekerja untuk kehidupan yang lebih baik, maka tepislah semua rasa home sick itu, karena nanti pasti akan ada waktu dimana kita bisa pulang kembali ke rumah dan menikmati indahnya kehangatan bersama keluarga diiringi dengan sebuah kesuksesan.
Sejauh apapun kita pergi, seindah apapun tempat yang kita kunjungi, rumah akan selalu menjadi tempat terindah untuk kembali, untuk bernaung dan
menikmati hari-hari sedih maupun hari bahaia kita. Sebab rumah dipenuhi oleh orang-orang yang kita sayangi, penuh dengan cinta kasih, keramahan, kehangatan, dan kekeluargaan. Dan itu semua lah yang membuat kita selalu ingin kembali ke rumah seberapa pun jauh kita pergi. Seburuk apapun kondisi rumahmu, rumah adalah tetap tempat terbaik yang selalu cocok dengan kita, yang membuat kita nyaman dan merasa damai disana. Pernah dengar istilah rumahku surgaku? Nah disinii kita akan bahas mengenai rumah yang bagaimana yang dianggap sebagai sebuah surga.
Istilah rumahku surgaku merupakan makna kias yang memiliki arti bahwa rumah itu diibaratkan sebagai sebuah surga yang membuat penghuni di dalamnya merasa senang, damai, sejuk dan nyaman tinggal di dalamnya. Lalu rumah seperti apa yang bisa disebut sebagi surga bagi kita, ada 3 poin yang bisa diterapkan agar rumah kita bisa menjadi surga bagi kita:

  • 1.      Rumah yang di dalamnya tinggal orang-orang yang taat menjalankan perintah agama dan menjauhi apa yang dilarang oleh agama, mengapa rumah yang demikian di sebut sebagai surga karena rumah itu selalu dipenuhi oleh rahmat dan berkah dari Allah swt. Yang secara tidak langsung kondisi kehidupan di dalamnya pun akan tentram dan damai sebab selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat-Nya.
  • 2.      Rumah yang menjadikan cita dan kasih sayang sebaagai pondasinya, apa maksudnya.. jadi rumah yang penguninya selalu menjaga hubungan kasih sayang sesama anggota keluarga, akan menciptakan rumah yang seperti surga dikarenakan tidak ada lagi rasa saling membenci, saling iri dan sebagainya sebab disana telah dibangun rasa cita kasih dan saling menyayangi serta menghargai sesama keluarga.
  • 3.      Rumah yang selalu diliputi oleh jiwa-jiwa sabar dan penuh syukur, jadi rumah yang di dalamnya tinggal orang-orang dengan jiwa yang sabar tidak akan pernah merasa susah meskipun kondisi rumah itu tak layak atau bagaimana pun sebab ia sabar dan ikhlas, ditambah lagi dengan rasa syukur yang selalu ia miliki, itu justru akan menambah indahnya rumah yang demikian. Sebab ia tidak akan pernah merasa kurang atas pemberian dari-Nya dan selalu akan merasa cukup atas apa yang telah diberikan Allah kepadanya,  dan nikmatnya rumah seperti itu layaknya sebuah surga di dunia.

Dengan menerapkan ketiga prinsip itu inshaAllah rumah kita akan selalu menjadi surga bagi kita, yang selalu kita rindukan kehadirannya. tempat dimana kita bisa bernaung, berbagi dan memberi kasih sayang sesama keluarga, tempat terbaik dan terindah yang akan menjadi tempat terakhir bagi kita.. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan disana sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar