Search

Follow Us @soratemplates

Kamis, 17 Maret 2016

Perubahan Butuh Proses



 Kuharap aku bisa berubah menjadi manusia yang lebih baik dan juga berguna bagi manusia lain. Semoga ada jalan bagi terciptanya perubahan nyata yang akan merubah dunia menjadi lebih baik dari sebelumnya-RDI”
Teman.. setiap perubahan itu pastilah butuh proses dalam pencapaiannya begitu pula jika kita ingin merubah diri menjadi lebih baik. Semua itu tidak instan, tidak gampang dan ujug-ujug berubah begitu saja, semua butuh waktu, butuh ketekunan, butuh kerja keras, konsisten dan juga pantang menyerah. Itulah yang dinamakan proses, proses perubahan ke arah yang lebih baik.

Andai kata perubahan itu instan atau cepat pastilah semua itu tak akan bertahan lama, karena sesuatu yang diperoleh tanpa sebuah perjuangan rasanya seperti ada yang kurang, kurang greget gimana gitu. Misalnya saja
kalian sama-sama punya uang Rp.50.000,. lima puluh ribu pertama kalian dapat dari orang tua kalian, dan lima puluh ribu kedua kalian dapatkan dari hasil menabung seribu per hari selama 2 bulan. Pasti rasa kepuasan atas uang itu akan berbeda, uang yang kalian dapat dari orang tua akan lebih mudah atau gampang kalian habiskan, sedangkan uang yang kalian dapat dari hasil menabung selama 2 bulan akan sangat kalian jaga, bahkan enggan untuk kalian belikan sesuatu dan kalian pun akan merasa bangga atas uang yang kalian dapat dari hasil tabungan itu dibandingkan uang yang kalian peroleh dari hasil pemberian orang tua, meskipun uang yang kita tabung itu pun hasil pemberian orang tua kita juga, hehe.. mengapa rasanya beda karena di dalam uang lima puluh ribu yang kedua ada proses di dalamnya, proses apa yaitu proses mengumpulkan uang sedikit demi sedikit hingga akhirnya menjadi lima puluh ribu. Maka, akan ada kepuasan tersendiri disana, dan itu hanya akan di dapatkan dari sebuah proses..

Sebuah pelajaran yang menarik tentang proses juga dapat kita ambil dari perjalanan hidup sebuah kupu-kupu atau yang biasa kita sebut dengan metamorfosis. Sebelum menjadi kupu-kupu yang cantik dengan sayap yang kuat, banyak proses yang harus dilalui sang kupu-kupu dan itu cukup panjang dan tak mudah. Pada mulanya kupu-kupu dewasa akan meletakkan telurnya di atas daun, setelah 3-5 hari telur itu akan menetas dan menjadi larva (ulat), larva tersebut umumnya mengalami pergantian kulit selama 4-6 kali dan setelah mencapai pertumbuhan maksimal larva tersebut akan berhenti makan, dan mulai membentuk anyaman benang untuk membungkus dirinya, yang biasa kita sebut sebagai fase pupa (kepompong), fase pupa ini berlangsung kira-kira 7-20 hari. setelah waktu yang lumayan lama itu, kupu-kupu tersebut melepaskan dirinya dari pupa dan akhirnya memiliki sepasang sayap yang cantik serta dapat terbang tinggi. Proses yang cukup panjang dan menarik untuk sebuah hasil yang menakjubkan.. 

Maka dari itu hargailah proses, seperti apapun perjalanan hidup kita nikmatilah proses demi proses yang berjalan.. karena kita tidak pernah tahu proses manakah yang akan mengajarkan kita menjadi seorang yang lebih dewasa, lebih bijaksana, dan menjadi insan yang lebih baik di dunia dan juga akhirat.. selamat belajar dalam proses untuk mencapai kesuksesan.. semangat dan teruslah berjuang demi apa yang kalian impikan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar