Search

Follow Us @soratemplates

Selasa, 14 Juni 2016

Konsisten itu Sulit, bener gak sihh?

Kalau menurut saya pribadi ada iya nya pun ada tidaknya. Apa yang membuat kita merasa sulit? Karena kita malas dan tidak bisa membagi waktu serta menempatkan waktu dengan baik. Contoh, saya sedang menjalani hobi baru yaitu menulis, pada mulanya sudah semangat dan yakin akan bertahan bisa menulis tiap hari di blog, tapi pada prakteknya ternyata lumayan susah juga (hehe), karena apa, seringkali saya merasa terbentur dengan tugas kuliah hingga seperti tak ada waktu untuk menulis, berarti saya belum  bisa membagi waktu antara tugas dan hobi. Seringkali juga rasa malas itu menghantui hingga rasanya mau menulis itu susah dan akhirnya memilih tidur saja (artinya saya belum bisa menempatkan waktu dengan baik).
Jadi, masalah terbesar dari sulit konsisten adalah berasal dari saya atau diri kita sendiri. Lalu bagaimana untuk mengatasinya?
Karena masalah itu berasal dari diri kita otomatis yang bisa mengatasinya pun kita sendiri. Sedikit tips yang bisa saya berikan yaitu jika kita merasa malas, maka ingat kembali tujuan anda memulai suatu hal (entah itu kebiasaan baik atau hobi baru), yang kedua adalah masalah tidak ada waktu, maka yang harus kita lakukan adalah sediakan waktu khusus untuk melakukan hobi kita atau kebiasaan kita itu, sehingga kita bisa lebih mudah menjalaninya dan mempertahankannya. Seperti shalat 5 waktu, karena sudah ada waktu khususnya bagi tiap-tiap shalat maka kita bisa lebih mudah dalam melaksanakannya. Konsisten pun begitu, butuh waktu khusus yang berulang hingga nantinya kita akan terbiasa dengan sendirinya.
Belum terlambat kok kalau mau memperbaikinya, yang merasa sudah memulai tetapi mandek di tengah jalan atau menyerah sebelum garis finish, yukk coba mulai lagi kebiasaan atau hobi kita itu, yaitu dengan menyediakan waktu khusus yang memang kita tujukan untuk hobi itu, sehingga inshaAllah akan bisa jadi kebiasaan berulang yang konsisten. Semoga niat baik akan berakhir baik pula..

#Daiwriting #RWC7
Salam IPMP! CASA’19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar