Search

Follow Us @soratemplates

Selasa, 07 Juni 2016

Siapa Qori Bersuara Merdu ini??

Assalamu’alaikum sahabat.. pada tahu kan siapa Muhammad Thaha Al Junayd?? Siapa sih yang nggak tahu sosok lelaki tampan idaman para perempuan ini. Selain parasnya yang tampan, pribadinya yang sholeh, beliau merupakan seorang hafiz dan juga qori yang terkenal memiliki suara merdu nan menentramkan hati. Idaman banget dehh pokoknya… hehe
Oiya sahabat, Muhammad Thaha ini memiliki nama lengkap Muhammad Salih Ibrahim Thaha Al-Junayd, tetapi lebih akrab disapa dengan Muhammad Thaha Al-Junayd. Lahir di Manama, Bahrain pada tahun 1994. Muhammad Thaha Al-Junayd ini terkenal sebagai qori sejak ia masih kecil hingga sekarang. Bahkan sewaktu kecil pernah menjadi qori terbaik dunia yang mendapat gelar Beautiful Voice From Heaven oleh orang-orang Arab. Thaha belajar menghafal Al-Qur’an di pusat studi Al-Qur’an Abdurrahman Ajur di Kota Hamad, Bahrain. Dan kini ia sedang belajar dan mengajar membaca Al-Qur’an di Kingdom University Bahrain. Selain itu Muhammad Thaha juga sering didaulat menjadi imam shalat di masjid-masjid besar, bacaan murotal Al-Qur’annya pun sudah terkenal ke berbagai penjuru dunia. Berikut ini murotal Muhammad Thaha Al-Junayd saat masih kecil dan setelah dewasa..

Muhammad Thaha Al-Junayd Kecil
https://www.youtube.com/watch?v=6iqWJ0PdkQo


Muhammad Thaha Al-Junayd Dewasa
https://www.youtube.com/watch?v=F_tpagl9g1w

Semoga qori Muhammad Thaha Al-Junayd bisa menginspirasi kita untuk lebih mencintai Al-Qur’an ya sahabat, salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan mendengarkan murotal Al-Qur’an, karena pahala orang yang mendengar bacaan Al-Qur’an adalah sama dengan orang yang membacanya, dengan syarat kita harus mendengarkannya baik-baik dan memperhatikan dengan tenang. Hal tersebut terdapat dalam Al-Qur’an surat Al-A’raf ayat 204.
وَ إِذا قُرِئَ الْقُرْآنُ فَاسْتَمِعُوا لَهُ وَأَنْصِتُوا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ 
Artinya : Dan apabila dibacakan Al-Qur’an, maka dengarkanlah baik-baik dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat. QS:Al-A'raf | Ayat: 204

Tetapi alangkah lebih baik lagi kalau kita bisa sering-sering membaca Al-Qur’an sendiri, bukan hanya mendengakan. Apalagi kalau bisa dengan memahami artinya. Sungguh luar biasa.. semangat untuk terus memperbaiki diri ya sahabat.. mohon maaf jika terdapat kekurangan, karena kita sedang sama-sama belajar. Wassalamu'alaikum.
(dikutip dari berbagai sumber).

#Daiwriting #RWC2
Salam IPMP! CASA’19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar