Search

Follow Us @soratemplates

Minggu, 12 Juni 2016

Sudahkah kita bersyukur hari ini?

Banyak hal yang telah kita lalui dalam hidup kita hingga kita bisa menjadi seperti saat ini, sudahkah kita mensyukurinya? Jangan pernah lupa untuk bersyukur ya sahabat, karena bagaimanapun setiap kesuksesan yang kita raih itu adalah kekuasaan dan nikmat dari Allah. Namun terkadang tanpa kita sadari kita masih sering mengeluhkan hidup kita, masih saja merasa kurang atas segala apa yang kita miliki. Padahal jika kita mau sedikit saja merenung, sedikit saja menengok ke bawah. Ternyata masih banyak orang yang hidupnya jauh di bawah kita, lebih susah daripada kita, namun bisa lebih bahagia daripada kita. Mengapa mereka bisa lebih bahagia?
Karena mereka selalu bersyukur atas apa yang mereka punya. Mereka tak pernah sedikitpun mengeluh atas ketentuan Allah, karena mereka percaya bahwa takdir Allah semuanya adalah baik dan Allah itu Maha Adil.


Pernah mengeluh karena makanan kita tidak enak atau tidak sesuai selera, mulai sekarang jangan mengeluh lagi jika makanan itu tak enak tetapi bersyukurlah karena masih bisa makan, sebab masih banyak diluar sana orang-orang yang kelaparan dan tak bisa makan. Pernah mengeluh karena merasa lelah dengan segala rutinitas hidup, mulai sekarang jangan pernah mengeluh lagi, karena diluar sana masih banyak pekerja-pekerja keras nan hebat yang tak pernah mengeluh meskipun pekerjaan itu tak cukup untuk menghidupinya. Pernah mengeluh karena merasa hidup kita menderita, mulai sekarang jangan pernah mengeluh lagi karena masih banyak yang hidupnya jauh lebih menderita daripada kita. Justru kita harus beryukur atas hidup kita, atas kehidupan kita. Bersyukur karena kita masih bisa tinggal di rumah yang nyaman sebab masih banyak ribuan orang hidup menggelandang diluar sana, bersyukur karena masih bisa makan enak sebab banyak orang yang bahkan untuk makan pun mereka tak bisa, bersyukur karena masih bisa sekolah atau kuliah sebab banyak anak diluar sana yang menginginkan pendidikan namun tak mampu untuk mendapatkannya.
dan terutama bersyukurlah karena masih diberi kesempatan hidup oleh Allah, karena itu berarti kita masih punya waktu untuk memperbaiki diri kita dan memohon ampunan atas dosa-dosa kita. Mumpung masih diberi waktu untuk hidup, yukk tingkatkan ibadah kita, shalatnya, ngajinya, sedekahnya, dan amalan-amalan baik lainnya.. semoga dengan mendekatkan diri kepada Allah kita bisa jauh lebih bersyukur atas apa yang telah kita miliki. semoga niat baik akan berakhir baik pula..
Sukses itu penting tetapi bersyukur itu jauh lebih sukses.


#Daiwriting #RWC6

Salam IPMP! CASA’19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar